Tanaman Buah Tin Purple Jordan

Tanaman Buah Tin Purple Jordan- buahnya berwarna ungu kehitaman, rasanya manis, dan mudah dibudidayakan

Buah Tin Purple Yordan merupakan buah yang sangat istimewa dan berbeda dari buah tin jenis lain. Jikalau umumnya Buah Tin memiliki daging buah yang berwarna Hijau atau Kuning, maka Buah Tin Purple Yordan ini memiliki buah berwarna ungu kehitaman.

Buah Tin Purple Jordan adalah Salah satu varietas buah Tin yang dibudidayakan di Indonesia. Sesuai dengan namanya, buah Tin yang berasal dari Jordania ini memiliki warna ungu violet kehitaman saat buah sudah matang

Keunggulan dari Buah Tin Purple Yordan yaitu memiliki warna ungu yang sangat cantik dan khasiat buah yang terkandung di dalamnya.

Untuk soal rasa, anda tidak perlu khawatir karena Buah Tin Purple Yordan ini memiliki rasa yang manis, Teksturnya empuk, aromanya harum, rasanya keset.

Tanaman Buah Tin Purple Jordan juga dikenal dengan nama buah Ara, atau di Eropa biasa disebut dengan nama buah Fig. Tanamannya terbilang adaptif, cepat tumbuh, buahnya produktif, dan mudah cara merawatnya

Tanaman Buah Tin Purple Jordan Merupakan tumbuhan dari genus Ficus yang berkerabat dengan pohon beringin. Tingginya kandungan pektin pada buah tin matang ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan selai, jelly, maupun marmalade. Sedangkan buah yang masih muda bisa dimanfaatkan sebagai sayur.

Secara fisik, Tanaman Buah Tin Purple Jordan ini Pohonnya memiliki batang lunak berwarna abu-abu, dan bisa tumbuh mencapai tinggi 10 meter.

Memiliki daun tunggal menjari yang tekstur permukaan atasnya bersisik halus dan permukaan bawahnya berambut lembut. Karakter daunnya menjari namun hanya 3 ruas daun saja, sedangkan di pohon tin lainnya daunnya 5 ruas. Serta daun tanaman buah Tin Purple Jordan ini seperti daun jati.

Jika diperhatikan, bunga buah tin tertutup oleh dasar bunga dan berbentuk seperti buah. Sehingga jika hanya dilihat sekilas, biasanya bunganya tidak terlihat.

Pohon Buah Tin Purple Jordan sudah mampu belajar berbuah saat usia tanaman mencapai 4-5 bulan, dan akan lebih cepat berbuah saat musim panas.

Baca juga: Bibit Buah Tin Purple Jordan 50cm Unggul

Demikianlah Informasi tentang Tanaman Buah Tin Purple Jordan, dan semoga bermanfaat.

 

Leave a comment